Selasa, 22 Januari 2013

Bahaya Merokok

Rokok sendiri perlu diakui telah menjadi candu bagi masyarakat Indonesia. Hampir seluruh kalangan pernah mengisap batang rokok, tidak hanya orang dewasa tetapi juga remaja dan bahkan anak-anak kecil. Tahukah Anda pada statistiknya terdapat 86% orang Indonesia tahu tentang bahaya merokok. Tidak perlu dan tidak hanya dari makalah tentang bahaya merokok, tentang bahaya rokok sering diulas di berbagai artikel. Selain itu, di bungkus rokoknya sendiri menyebutkan bahaya merokok. Jadi, apa yang membuat seseorang masih tetap melanjutkan kebiasaan merokoknya? Apa yang menyebabkan seseorang yang semula tidak merokok akhirnya mencoba-coba untuk mengisap puntung rokok?

 
artikel bahaya merokok, artikel bahaya rokok, makalah merokok, makalah bahaya merokok bagi pelajar, makalah tentang bahaya merokok, artikel tentang bahaya merokok
Alasan Mengapa Pelajar Merokok
Yang paling disoroti dalam artikel bahaya merokok kali ini adalah khususnya bagi pelajar. Karena biasanya kebiasaan merokok bermula ketika seseorang masih berstatus pelajar. Seharunya pelajar belum dan mungkin lebih baik tidak bisa merokok hingga ke masa depannya, namun fakta berbicara lain. Justru yang paling banyak merokok adalah mereka yang berstatus pelajar. Maka tidak heran, ada banyak makalah bahaya merokok bagi pelajar yang terus-menerus ditulis. Menarik memang. Alasan seorang pelajar akhirnya merokok sangat beragam, setidaknya kami ringkas sebagai berikut:
-Iklan rokok yang menampilkan sosok ‘keren’.
Memang iklan rokok sekarang tidaklah lagi menampilkan rokok itu sendiri, tetapi dikemas dalam bentuk yang kreatif. Kamu mungkin bisa membayangkan beberapa sosok dalam iklan rokok yang ditampilkan dengan gaya ‘cool’ dan dikelilingi oleh banyak wanita.
-Pergaulan

Apalagi yang namanya remaja biasanya lemah terhadap tekanan teman-temannya karena merasa ingin diterima. Nah, hal inilah yang menjadi senjata bumerang bagi para remaja. Akhirnya, mereka tidak bisa menolak tekanan teman-teman mereka untuk mengisap rokok. Sungguh tragis!
-Coba-coba dan tidak tahu

Rasa penasaran di usia remaja biasanya sangat tinggi. Oleh karenanya, meski sudah banyak membaca artikel bahaya rokok atau makalah rokok, remaja tidak terlalu menghiraukannya. Malah, mereka tetap mencoba karena merasa mereka tidak akan merasakan dampak berbahaya langsung dari rokok di saat itu juga.

Makalah Bahaya Merokok

Ada banyak bahaya rokok yang telah kita ketahui baik dari artikel bahaya merokok ataupun makalah dan sebagainya. Namun, berikut beberapa bahaya rokok yang paling umum yang bisa menjadi pengingat bagi kita:
1. Menyebabkan berbagai penyakit
Merokok bisa menyebabkan berbagai komplikasi penyakit, mulai dari kanker rongga mulut, pita suara, serviks, ginjal dan banyak lagi.
2. Berakibat gangguan pernapasan
Tahukah Anda bahwa penyakit paru kronis 90%-nya disebabkan oleh kebiasaan merokok.
3. Kematian
Merokok dapat mengakibatkan kematian dini. Kita semua pasti mati tapi pastinya tidak mau hidup singkat. Belum lagi, khususnya wanita hamil yang merokok maka dapat berbahaya bagi janin.


Di Ambil Dari : http://www.saksuk.com/makalah-bahaya-merokok.html

0 komentar:

Posting Komentar

Halaman

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.